05 January 2009

Sekilas Tentang Kota Jogja

Jogja The City Of Citation
Jogja punya lebih banyak nama panggilan dibanding kota lainnya. Entah siapa yang memulai, namun semakin lama. Julukan-julukan ini semakin bertambah pula jumlahnya.

Kota Pendidikan
Lebih dari 100 perguruan tinggi berbasis di kota ini. Hampir semua bidang ilmu pengetahuan maupun profesi dapat ditemui di sini. Tak heran jika Jogja dijadikan barometer pendidikan dan pengetahuan bagi daerah lain.

Kota Pelajar
Jogjakarta dihuni oleh puluhan ribu mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia. Bukannya berkurang ketika ada kelulusan, justru setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Mereka bermukim di rumah kontrakan maupun kos yang tersebar merata di seluruh wilayah.

Indonesia Kecil
Berbagai ras dan suku dari seluruh pelosok Indonesia bermukim di sini. Mereka hidup damai berdampingan. Di Jogja juga tak pernah terjadi konflik antar etnis, meskipun di daerah lain sering dijumpai.

Kota Pariwisata
Salah satu tujuan turis datang ke Jogja adalah untuk berwisata. Karena memang kota ini menyediakan begitu banyak dan beragamnya tempat wisata. Dengan sambutan ramah penduduknya, wajar jika para pendatang selalu merindukan kembali kota ini.

Kota Budaya
Sebagai bekas kerajaan besar di masa lalu, Jogja memiliki berbagai peninggalan budaya yang tak ternilai harganya. Sampai saat ini hal tersebut masih melekat dalam cara hidup masyarakatnya.

Available, Wherever You Are !
Kemanapun tujuanmu, bahkan masuk gang terpencil, bis kota di Jogja siap melayani. Tak ada jalan yang bersih dari jejak rodanya. They’re everywhere!.

Cash Everywhere
Puluhan mesin ATM siap setiap saat dan tersedia di segenap penjuru kota. Inilah salah satu fasilitas yang ditawarkan untuk memudahkan penghuninya. Yang jelas, di Jogja uang tersedia di mana-mana……asal kamu benar-benar ada tabungan.

Web Surfing
Mahasiswa Jogja terkenal jago web surfing. Selain karena sudah bakat pinter, mereka juga didukung oleh fasilitas internet lengkap yang tersedia di Jogja. Jogja terkenal dengan jasa warnetnya (warung internet) yang super ekonomis. Harga rata-rata di sini Rp. 3.000,- per jam. Tapi akan lebih mulia, jika tetap memilih yang terbaik dan yang pasti termurah.

Smart City, Smart Buy…
Apapun kebutuhanmu, kota kecil ini siap menyediakan. Tapi, karena orang Jogja pinter-pinter, budaya boros belanja tak terjadi di sini.

City Of The Restless Soul (Although The body Is Still Need Some)
Di Jogja, meskipun kehidupan kotanya bernuansa akhir pekan, tetap saja disediakan puluhan tempat yang beraroma menenangkan. Dari yang Mataram lama, Hindia Belanda hingga alam yang apa adanya……yang penting jangan lupa beli tiketnya.

5 comments:

  1. Jangan koyo punk......caoba liati daerah buahan kam tu kaya apa?????, membanggakan daerah lain kada tau supan........!!!!!, Ingat-ingat......Buahan kam tu anak mana????

    ReplyDelete
  2. Bukan maksud kami melupakan daerah asal, tapi kami coba membagi informasi tuk temen2 SMA yang berada di luar Jogja...

    Karena kita tahu bahwa kota Jogja adalah salah satu barometer pendidikan di Indonesia, tak ada salahnya berbagi info...

    Kami juga akan tetap menginformasikan tentang Sukamara...ma kasih masukannya lah wal, terus lah support buhan kami biar lebih baik ke depannya...

    ReplyDelete
  3. Selain kalian, apakah ada blog-blog mahasiswa sukamara di daerah lain??saya minta infonya dunk....cz ada info yang saya cari yang tidak saya dapatkan di blog ini.... From Mahasiswa Bandung from sukma.....

    ReplyDelete
  4. Ada beberapa blog lagi...

    coba aja di himasukma.co.cc dan biaksukamara.blogspot.com...temen2 Bandung udah ada blog belum?

    Klo ada bagi2 info lah dengan sesama orang Sukamara...maaf klo info yang dicari ga' ada di blog KABAMA, mohon masukan aja biar di lain waktu kami bisa melengkapi info di blog kami...

    Trim's...

    ReplyDelete
  5. iya neh.....cz saya mencari data untuk sample..dan datanya harus dari daerah sendiri...tapi sudah di Hima Sukma ada sekalinya...!!!!teman-teman bandung belum ada blognya cz kekurangan personel sepertinya

    ReplyDelete